PT NIHON SEIKI INDONESIA MELAKUKAN MoU DI UNIVERSITAS ISLAM “45”

June 28, 2022 / Artikel, Berita

BEKASI – PT Nihon Seiki Indonesia menyelenggarakan Fit and Proper test dan interview di Gedung Pascasarjana 102 Universitas Islam 45 (UNISMA) pada hari Kamis (24/6/2022), pukul 09.00 WIB s/d selesai. Tujuan kedatangan PT Nihon Seiki Indonesia yaitu memperluas jaringan kerjasama dan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama kepada mahasiswa Unisma yang ingin memiliki pengalaman kerja.

Seleksi ini diikuti oleh 61 Mahasiswa D3 Teknik Komputer, Akuntansi dan Manajemen yang mengikuti Fit and Proper test and interview dengan antusias. 53 diantaranya yaitu Mahasiswa untuk mengikuti seleksi magang di PT Nihon Seiki Indonesia dan 8 diantaranya hadir untuk mengikuti tes calon karyawan di PT Nihon Seiki Indonesia.

Rangkaian acara ini pertama yaitu test untuk mahasiswa dan selanjutnya dilakukannya interview guna menentukan kecocokan antara karakteristik dengan jabatan yang dipilih oleh mahasiswa tersebut. Mereka sangat antusias megikuti kegiatan tersebut karena sangat membantu dalam meningkatkan sumber daya di Unisma.

Sumber daya ini sangat penting karena kedepannya tantangan semakin berat, apabila tidak di persiapkan dengan sebaik mungkin maka generasi penerus tidak mampu untuk bersaing dengan yang lain.

Pihak PT Nihon Seiki Indonesia mendukung penuh dalam perkembangan kemampuan mahasiswa Unisma, terutama dalam bidang IT sebab, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menguasai materi akan tetapi mahasiswa harus mampu untuk memahami ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama kuliah.

Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi antara kedua belah pihak dan bagi kandidat yang terpilih di harapkan memiliki rasa keingintahuan dan semangat belajar yang tinggi. Tak sedikit dari mereka yang berharap mendapatkan panggilan kembali untuk mengikuti magang dan bekerja di PT Nihon Seiki Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi antara kedua belah pihak.

 

Rilis by Naila Rahmananda

Related Post