Workshop Standardisasi Metode Pembelajaran Mata Kuliah Umum UNISMA Bekasi

July 17, 2018 / Artikel, Berita

Bekasi- Dalam rangka pemenuhan capaian pembelajaran yang sama bagi tiap mahasiswa, UNISMA Bekasi mengadakan Workshop Standardisasi Metode Pembelajaran Mata Kuliah Umum (MKU), Selas (16/7), di Gg. Rektorat Lantai III. Adapun mata kuliah yang termasuk bagian dari MKU UNISMA yaitu : B.Indonesia, Pancasila dan Kewirausahaan.

Setiap Dosen tentu memiliki variasi metode pembelajaran dalam mengajarkan ketiga mata kuliah tersebut. Adanya beragam metode pembelajaran yang digunakan, pihak universitas merasa perlu menetapkan Pegangan Metode Pembelajaran bagi seluruh Dosen MKU. Agar, tiap mahasiswa UNISMA mendapat capaian pembelajaran yang sama terkait ketiga mata kuliah umum tersebut.

Rektor UNISMA Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., M.S. pada Sesi 2 MKU : Pancasila

Tujuan dari workshop ini ialah tersusunnya Rancangan Metode Pembelajaran MKU. Oleh karena itu, workshop ini terbagi menjadi tiga sesi diskusi. Sesi pertama untuk mata kuliah B.Indonesia, sesi kedua untuk mata kuliah Pancasila dan sesi ketiga untuk mata kuliah Kewirausahaan. Pada tiap sesi, Dosen Pengampu MKU terkait berkesempatan berdiskusi mengenai bagaimana standar metode penilaian dan pembelajaran, yang akan mereka gunakan nantinya di kelas kuliah.

Diharapkan setelah terselenggaranya workshop ini, TIM dapat segera merampungkan daft Rancangan/Pedoman Metode Pembelajaran MKU. Dengan adanya pedoman metode pembelajaran MKU, diharapkan mampu memberikan  CP lulusan yang sama untuk setiap mahasiswa UNISMA Bekasi.

Sesi 3 MKU : Kewirausahaan oleh Haris Budiyono, Ir., M.T.
Diskusi Sesi 1 MKU : B.Indonesia bersama Prof. Dr. E Zaenal Arifin
Produk-produk Mahasiswa UNISMA pada MKU : Kewirausahaan
Foto Bersama
Foto Bersama
Foto Bersama Panitia

Related Post