Visitasi Akreditasi D3 Fakultas Teknik UNISMA Bekasi

 

Suasana diskusi dengan Tim Asesor

Bekasi- Visitasi akreditasi ini merupakan langkah yang harus ditempuh UNISMA Bekasi guna meningkatkan mutu produk-produk akademiknya. Ini pula yang ditempuh oleh Jurusan Teknik Mesin D3. Jumat, (3/11) Tim Asesor Ban-PT mengunjungi Fakultas Teknik UNISMA Bekasi dalam rangka Visitasi Akreditasi Teknik Mesin D3. Tim Asesor terdiri dari Firdaus, S.T., M.T. (Politeknik Negeri Sriwijaya) dan Muhammad Waziz Wildan, Ir., M.Sc., Ph.D (Universitas Gajah Mada).

Kegiatan Akreditasi merupakan suatu parameter kualitas dari sebuah lembaga pendidikan yang ditentukan oleh pemerintah yaitu oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Maka dari itu, Jurusan Teknik Mesin D3 telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Mulai dari kelengkapan data, arsip manajemen, hingga ruang fasilitas pembelajaran mahasiswa.

Dalam kegiatan ini turut hadir sejumlah pimpinan Fakultas Teknik yaitu Dekan Teknik, Wakil Dekan Teknik, Kaprodi Teknik Mesin S1, Kaprodi Teknik Mesin D3, Kaprodi Teknik Sipil S1, Kaprosi Teknik Komputer D3, Kaprosi Teknik Elektro S1, Kaprodi Teknik Elektro D3, seluruh Dosen dan staff karyawan Fakultas Teknik.

Agenda visitasi akreditasi terdiri dari pemeriksaan kelengkapan data Borang Fakultas dan Jurusan Teknik Mesin D3. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dengan Dosen dan Alumni serta peninjauan sejumlah fasilitas dari Fakultas Teknik.

Tim Asesor meninjau ruang dosen dan ruang SAINTEK Fakultas Teknik

Usai berdiskusi di ruang F.106 mengenai kelengkapan data Borang dan diskusi dengan Dosen serta Alumni, agenda visitasi dilanjutkan dengan peninjaun sejumlah fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Teknik. Adapun fasilitas yang pertama dikunjungi adalah ruang Kaporodi, Dosen dan TU Fakultas Teknik. Setelah itu dilanjutkan dengan fasilitas maupun laboratorium penunjang pembelajaran mahasiswa.

Workshop Fakultas Teknik

Tim Asesor didampingi Dekan Teknik, Dosen dan staff mengunjungi Workshop Teknik. Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau langsung kesediaan dan kelengkapan seluruh fasilitas dan laboratorium Fakultas Teknik. Tak hanya itu Tim Asesor juga melihat kelengkapan kearsipan seputar kegiatan mahasiswa didalam Workshop.

Tim Asesor mengecek kelangkapan data sistem Perpustakaan Fakultas Teknik

Peninjauan Tim Asesor berakhir dengan mengunjungi Perpustakaan Fakultas Teknik. Selain menanyakan keteredian buku, tim Asesor juga mengecek sistem dan database mahasiwa yang datang maupun meminjam fasilitas perpustakaan.

Semoga Jurusan Teknik Mesin D3 mendapatkan hasil yang terbaik, Semangat!!