Unisma Tantang Usakti di Final

August 20, 2018 / Artikel, Berita

Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi memastikan tiket ke final LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara Conference (NC) 2018 usai menang dalam laga derbi Bekasi kontra STIE Tribuana Bekasi. Laga ini merupakan ulangan babak penyisihan di hari terakhir, Sabtu (18/8) kemarin, yang dimenangi oleh Unisma. Pada semifinal yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, di hari Minggu (19/8) itu, Unisma kembali meraih kemenangan atas STIE Tribuana, dengan skor 3-0.

Unisma tampak lebih siap di set pertama. Tim berkostum merah itu dengan apik menundukkan lawannya dalam 20 menit dengan skor 25-16. Poin pertama berhasil diraih Unisma.

Kedudukan menjadi 2-0, masih untuk keunggulan Unisma, di set kedua ini. Meski harus direpotkan oleh serangan STIE Tribuana, Unisma masih lebih unggul dari lawannya itu. STIE Tribuana berhasil memperpendek selisihnya hanya menjadi dua angka.

STIE Tribuana masih menampilkan perlawanan yang sama di set ketiga. Kejar-mengejar angka berlangsung hampir sepanjang babak penutup ini. Akhir dramatis kemenangan Unisma diraih setelah smes Fariz Ryansah (nomor punggung 6) yang mendarat tipis melewati garis luar lapangan. Akhirnya, Unisma kembali menegaskan ketangguhannya atas tim satu wilayahnya.

Unisma akan menantang Universitas Trisakti (Usakti) yang telah terlebih dahulu menunggunya di final. Sementara itu, STIE Tribuana akan memperebutkan posisi ketiga dengan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, pada Senin (20/8) besok. *** (PR Liga Mahasiswa)

Related Post