Unisma Raih Medali Perunggu dalam Kejurda Tarung Derajat Se-Jawa Barat

IMG-20170412-WA0008

 

Bekasi-Unisma raih Medali Perunggu sebagai Juara Tiga dalam ajang Kejuaraan Daerah Tarung Derajat antar Mahasiswa se-Jawa Barat 2017 yang diselenggarakan Univeristas Padjajaran Bandung, Minggu (9/4). Juara tiga tersebut diraih Syamil Fahrurrozi, salah satu atlit perwakilan Unisma dari program studi Ilmu Komunikasi. Selain Syamil, dua atlit lainnya yang ikut bertanding adalah Lutfi Rinawan (Manajemen) dan Agung Febriyanto (Penjaskesrek) namun tidak berhasil meraih juara.

Manajer Minat Bakat dan Kelembagaan Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Feby Haryanto  mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi keberhasilan atlit Kejurda tersebut dan berharap agar setiap UKM dapat terus memberikan prestasi bagi Unisma.

”Mudah-mudahan kedepan khususnya UKM lebih meningkatkan latihan terus kekompakan, dan juga mudah-mudahan kedepan Unisma bisa menjadi tuan rumah, tidak hanya sebagai peserta tapi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan oleh beberapa PTS seluruh wilayah Jawa Barat,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan Unisma bisa unggul dibidang olahraga dan teknologi. ”Harapannya menjadi perguruan tinggi yang mencetak prestasi dibidang olahraga dan teknologi.”

Pada kesempatan yang berbeda, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Iyas Sikki sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan UKM Tarung Derajat.

”Ya yang pertama pasti sangat bangga lah UKM bisa meraih prestasi dan medali walaupun juara tiga. Dan khusus untuk UKM yang berprestasi itu akan  diberikan apresiasi oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni karena telah memberikan citra yang baik dan diraihnya suatu prestasi dibidang olahraga tarung drajat  maka otomatis kita harus memberikan apresiasi.”

Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari 7-9 April dan diikuti 99 atlit dari 31 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Barat. Pada kejuaraan antarmahasiswa se-Jawa Barat ini nomor yang dipertandingkan terdiri dari 9 Nomor Tarung Bebas Putra dan 5 Nomor Tarung Bebas Putri dengan jumlah medali yang diperebutkan adalah 14 medali emas, 14 medali perakk, dan 28 medali perunggu. (Karunia Nurma)