Unisma Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Ternama

IMG_9812Bekasi – Tak dapat dipungkiri, di era globalisasi saat ini tuntutan di dunia kerja semakin bertambah. Seorang individu harus memiliki kompetensi yang memadai agar dapat bersaing dalam arus globalisasi. Terlebih dengan ditetapkannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 31 Desember 2015 lalu. Dimana akan terjadi pasar bebas baik produk barang, jasa, dan tenaga kerja di lingkungan negara-negara ASEAN.

Alasan itulah yang mendasari Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ternama, diantaranya PT Nihon Seiki Indonesia dan International Test Center (ITC). PT Nihon Seiki Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi spare part elektronik dan otomotif, bertempat di Cikarang Bekasi. Sedangkan ITC adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang peningkatan kompetensi berbahasa melalui uji kemampuan bahasa Inggris, berlokasi di Jakarta.

Acara yang diadakan di Gedung Pascasarjana, pada Kamis (14/1) itu beragendakan penandatanganan naskah kerjasama antara Unisma, dengan dua perusahaan tersebut. Penandatanganan naskah kerjasama juga melibatkan dua fakustas di Unisma, yaitu Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa (FKSB). Dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, dan diakhiri dengan foto bersama.

Chief Operating Officer ITC Jenny Lee menjelaskan jika kemampuan berbahasa atau berkomunikasi yang baik sangat dibutuhkan saat ini.
“Dalam menghadapi era globalisasi saat ini bahasa merupakan salah satu kompetensi penting yang harus dimiliki setiap orang,” tuturnya.

Sependapat dengan hal itu, General Manajer PT Nihon Seiki Indonesia Widodo Bodro Husudo mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki basic skill, mental, dan kedisiplinan sebelum terjun ke dunia kerja.

“Apa yang bisa dibanggakan dari mahasiswa Unisma? Apa hebatnya mahasiswa Unisma dibanding dengan mahasiswa dari Universitas lain? Gali potensi mahasiswa seperti basic skill, mental, dan kedisiplinan,” ungkapnya.

“Semua kesuksesan dimulai dari bawah. Karenanya bapak & ibu jangan tersinggung jika nanti mahasiswa Unisma masuk perusahaan kami pertama kali jadi operator,” tambah Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unisma Nandang Najmulmunir justru senang dan mempersilakan mahasiswa dan dosen Unisma untuk magang dan dididik di PT Nihon Seiki agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

IMG_9734

 

 

 

 

IMG_9761

IMG_9804

IMG_9779

IMG_9799

IMG_9794

IMG_9783