Unisma Gelar Gowes Amal di Desa Mekar Buana Karawang

IMG_9907Bekasi – Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi mengadakan gowes amal untuk kesekian kalinya pada Sabtu (16/1). Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk hidup sehat dan saling berbagi dengan yang membutuhkan. Rute gowes dimulai dari SMP Negeri 1 Cariu, Bogor sampai dengan Curug Cigentis, Karawang.

Seluruh peserta yang mengikuti gowes amal berjumlah 60 orang yang terdiri dari dosen dan karyawan Unisma. Sebelum berangkat, rombongan dikumpulkan dan dipersilahkan untuk menikmati makanan yang telah disediakan oleh panitia. Kemudian pembacaan doa dipimpin oleh Wakil Rektor I Yayat Suharyat. Beliau mengajak seluruh rombongan untuk berdoa terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan agar kegiatan gowes amal tersebut berjalan lancar.

Rombongan kemudian berangkat dari Unisma menuju SMP Negeri Cariu menggunakan mobil. Sementara sepeda mereka diangkut menggunakan truk. Sesampainya di sana, rombongan beristirahat sejenak sebelum memulai gowes. Tepat pukul 08.00 seluruh peserta bersiap-siap untuk menggowes, namun sebelum berangkat tak lupa pemberian kenang-kenangan dari Unisma untuk SMP Negeri Cariu.

Rute yang dilewati peserta bermacam-macam, mulai dari jalanan umum hingga jalanan perkampungan. Namun itu tak menyurutkan semangat mereka, termasuk rektor Unisma. Di belakang rombongan disediakan pula mobil untuk mengangkut sumbangan yang akan diberikan kepada warga di sekitar Curug Cigentis, serta para peserta yang tidak sanggup menjalankan misi sampai akhir.

Sesampainya di lokasi, rombongan beristirahat dan makan siang bersama di vila Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unisma. Usai makan siang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada warga Kampung Bakan Situ, Desa Mekar Buana, Karawang. Sebanyak 125 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu.

Rektor Unisma Nandang Najmulmunir berharap sumbangan itu dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Baik bagi warga di sini maupun bagi Unisma,” ujar beliau.

Hal tersebut juga disambut baik oleh warga, ini disampaikan oleh ketua RW Kampung Bakan Situ.

“Terima kasih kepada Rektor Unisma dan seluruh jajarannya atas sumbangan yang diberikan. Semoga Unisma lebih baik dan semakin maju lagi,” katanya.

Selain melakukan gowes amal, pihak Unisma juga menanam pohon durian di dekat vila Mapala sebagai bentuk peduli lingkungan dan melestarikan alam sekitar.

IMG_0022

IMG_9914

IMG_0028

IMG_9901

IMG_0166

IMG_0186

IMG_0285