UNISMA Bekasi Ikut Serta Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket 2017

Bekasi- Empat mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Penjaskesrek (FKIP) kembali membawa nama UNISMA Bekasi di ajang nasional yaitu The National Champions of 2017 Indonesia Cricket League Incorporated, 9-12 November 2017, di Cricket Ground Cibubur, Jakarta.

Kejuaraan Nasional Cricket merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Cricket Indonesia (PCI). Ajang ini bertujuan untuk memantau bibit atlet cricket baru yang berpotensi untuk direkrut ke Tim Nasional.

Mahasiswa FKIP atas nama Anindya, Herlina Ulfah, Riana Suhendi dan Ahmad Nur Arif berhasil lolos seleksi tim cricket perwakilan Jawa Barat. Mereka masuk ke dalam kategori tim putra dan putri Jawa Barat dan kedua tim itu sama-sama meraih medali perunggu pada ajang tersebut.

Untuk dapat bergabung dengan tim cricket Jawa Barat bukanlah perkara yang mudah bagi para mahasiswa jurusan Penjaskesrek UNISMA Bekasi. Sebelum bisa bergabung dengan Tim Cricket Jawa Barat, mereka harus melalui babak seleksi terlebih dahulu,

 “Iya ada seleksinya dan itu ketat banget. Kira-kira hampir sebulan tesnya,” ucap Herlina Ulfah.

Herlina menambahkan hal itu pula yang membuatnya semakin bangga mengikuti aja Kejurnas Cricket. Tidak hanya berhasil terpilih menjadi salah satu wakil atlit cricket muda Jawa Barat, tetapi juga dapat bersaing dengan atlit cricket dari provinsi lainnya.

Dalam Kejuaraan Nasional Cricket ini ada 9 tim perwakilan dari pelbagai provinsi di Indonesia yang bertanding. Tim tersebut berasal dari provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Olahraga Crikcket merupakan olahraga bola kecil yang dimainkan oleh dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 11 orang. Tujuan permainan ini adalah untuk mencetak lebih banyak run (angka) dibandingkan tim lainnya. Sekilas olahrag ini mirip dengan olahraga baseball yaitu permainan bola kecil dan tongkat pemukul.

Namun terdapat sejumlah perbedaan antara keduanya seperti bentuk dan bahan yang digunakan utnuk tongkat dan bola, ukuran lapangan dan jumlah pemain (baseball 9-10 pemain saja), perbedaan perangkat pelindung dan aturan permainan.

         Tim Putra Cricket Jawa Barat

           Tim Putri Cricket Jawa Barat