Tahrib Ramadhan UNISMA Bekasi 1440 H

April 29, 2019 / Artikel, Berita

Bekasi- Dalama rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, DKM Al Fatah dan Panitia Ramadhan 1440 H Unisma Bekasi, menyelenggarakan Tahrib Ramadhan di Masjid Al Fatah Unisma Bekasi (29/4). Kegiatan ini dihadiri oleh pelbagai Civitas Akademika Unisma Bekasi mulai dari mahasiswa, dosen, staf, jajaran pimpinan serta Yayasan Pendidikan Islam 45 Bekasi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DKM Al Fatah, Dr. Abdul Khoir Drs., M.Pd. Ketua DKM Al Fatah mengatakan DKM berkomitmen untuk terus membangun suasana masjid sebagai pusat kajian. Hal ini juga sebagai salah satu upaya mewujudkan khairu ummah di lingkungan kampus Unisma.

“Alhamdulillah, tidak terasa kita sudah sampai ke bulan Ramadhan lagi. DKM Al Fatah, berkomitmen akan terus berupaya membangun masjid sebagai pusat kegiatan, pusat kajian," ucap Dr. Abdul Khoir Drs., M.Pd.

Selain sebagai pembuka kegiatan Ramadhan, acara ini juga sekaligus Tasyakuran atas hasil perolehan nilai B Unisma pada akreditasi Univeraitas kemarin.

“Pada kesempatan ini pula, mari kita ucapkan Alhamdulillah dan Selamat kepada seluruh pegawai Unisma atas capaian nilai B pada proses visitasi dan akreditasi kemarin," ucap Rektor UNISMA Bekasi, Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., MS.

Rektor Unisma Dr. Nandang Najmulmunir menambahkan bahwa naiknya akreditas Kampus merupakan buah kerja keras seluruh pegawai UNISMA Bekasi selama satu tahun kemarin.

“Selama satu tahun kemarin, semua elemen Unisma Bekasi bekerja keras dalam menyiapkan Akreditasi Perguruan Tinggi. Ini merupakan keberhasilan kita bersama bukan individu tertentu. Jadi mari kita syukuri dan mari kita ramaikan kegiatan hari ini," kata Rektor Unisma Bekasi dalam sambutannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kajian yang diisi oleh Ust Muntaz Mukhtar, MA., dengan tema kajian yaitu Muhasabah Diri Untuk Menjemput Keberkahan Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

“Setiap manusia pasti bersalah, dan sebaik-sebaik manusia yang bersalah adalah manusia yang bertaubat," ucap Ust Muntaz Mukhtar, MA.

Untuk itu, Ust. Muntaz menuturkan pada Bulan Suci Ramadhan nanti marilah kita semua mengoreksi diri kita sendiri, fokuslah memperbaiki kualitas diri.

Related Post