Seminar Bahaya Narkotika UNISMA Bekasi Bersama BNN Indonesia dan Millenial Influencer, Sherly Annavita

August 29, 2019 / Uncategorized

Bekasi- Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia mencatat bahwa Jawa Barat termasuk salah satu provinsi pengguna narkoba terbesar di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub. Direktorat Media Elektronik BNN, Tri Tjahyono, pada Seminar Bahaya Narkotika, Rabu (28/08), Gd. I, Lt.3.

Menyadari hal ini, UNISMA Bekasi, melalui SATGAS BNN terus melakukan upaya pencegahan penggunaan narkotika oleh Civitas Akademika UNISMA. Salah satunya yakni dengan rutin setiap tahun, mensosialisasikan megenai dampak dan bahaya dari penggunaan narkotika.

Pada Seminar Bahaya Narkotika hari ini, Rektor UNISMA Bekasi. Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., MS., berpesan kepada mahasiswa untuk menjauhi narkotika dan narkoba.

“Mari mahasiswa UNISMA Bekasi, jauhi Narkotika dan Narkoba. Kenapa? Efek ketagihan dari zat adiftif itu akan membuat kalian game over sebelum waktunya,” ucap Rektor UNISMA Bekasi dalam sambutannya.

Selain bersifat ajakan, Rektor UNISMA Bekasi juga menegaskan sikap kampus UNISMA Bekasi serius dalam pemberantasan pengggunaan narkoba.

“Jika memang diperlukan, UNISMA pun siap untuk menyelenggarakan tes urine. Bahkan jangan hanya mahasiswa saja, tetapi untuk karyawan internal UNISMA juga,” kata Rektor UNISMA Bekasi.

Sherly Annavita

Selain mengundang narasumber dari BNN, seminar hari ini juga menghadirkan Millenial Influencer Sherly Annavita Rahmi. Adanya Sherly kala itu, turut memberikan suasana berbeda. Sosok yang memang sedang viral ini, mampu menyedot perhatian puluhan peserta mahasiswa yang hadir di ruangan tersebut.

“Ka Sherly cantik sekali, dari cara bicaranya kelihatan kalau dia orang yang cerdas. Topik-topik yang di sampaikan juga menarik,” kata Ica, mahasiswi peserta seminar.

Memang kehadiran Sherly dimaksudkan panitia untuk memotivasi generasi millenial (mahasiswa), bagaimana cara kaum millenial menjauhi narkotika dan narkoba.

“Hidup tanpa Narkoba dan Narkotika itu adalah Prestasi! Kalian itu keren kalau tanpa Narkoba! Kenapa kita suka “ga” merasa keren? Mungkin bisa jadi saat ini, kalian tidak ada di dunia kalian. Cari apa yang kalian sukai, kalian enjoy jalaninya, lalu kuasai! Jadilah ahli dibidang itu,” papar Sherly.

Menurut Sherly, hidup tanpa narkotika jauh lebih keren. Kenapa? Karena artinya kita bisa menjadi kreatif dan produktif tanpa harus bergantung dengan bantuan obat doping yang mengakibatkan kecanduan. Kuncinya adalah cari bidang atau hal positif yang kalian suka. Cari hal positif yang kita akan “enjoy” menjalaninya. Cari hobbi kalian.

Bermula rasa suka dan enjoy mejalani suatu kegiatan itulah, kita akan menganggap mudah dan menyenangkan apa yang kita kerjakan. Selanjutnya, hal itu pula yang akan membuat ide-ide kreatif muncul, dan pada akhirnya akan menjadikan sesorang lebih produktif.

“Teman-teman UNISMA Bekasi, hidup tanpa Narkoba adalah sebuah Prestasi. UNISMA Bekasi tidak pernah menggunakan Narkoba, mari kita pertahankan prestasi tersebut. Jangankan mengenal, mendekati pun tidak! Semangat!” pesan Sherly Annavita kepada mahasiswa UNISMA Bekasi di akhir sesinya. ***

Related Post