Peringati Hari Pendidikan Nasional, FKIP Adakan Upacara Bendera

May 23, 2016 / Uncategorized

Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi mengadakan upacara bendera di depan Aula Unisma.

Selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, kegiatan yang diadakan pada Senin (2/5/2016) tersebut juga bertujuan untuk melatih para mahasiswa FKIP. Seperti halnya yang disampaikan oleh Dekan FKIP Jaka Waluya.

“Upacara ini bertujuan untuk membiasakan mahasiswa kita untuk mempersiapkan diri sebagai calon pendidik, salah satunya adalh upacara. Dengan upacara kita harapannya lebih mencintai Indonesia dan nasionalismenya muncul,” ujarnya.

Wakil Rektor 1 Yayat Suharyat yang bertindak sebagai pembina upacara berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu mengenang jasa-jasa pahlawan pendidikan. “Kita perlu mengenang jasa-jasa (pahlawan – red ) dari awal, jangan sampai pendidikan di Indonesia salah arah, salah tujuan, dan salah konsep,” tuturnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa di era MEA ini, mahasiswa Unisma harus siap bersaing dengan negara-negara lain. “Di Unisma para mahasiswa dibentuk untuk memiliki kompetensi sehingga mampu berkompetisi di era MEA,” jelasnya.

Upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 itu diikuti mahasiswa jurusan Geografi, PGSD, dan Penjaskesrek. Para peserta pun merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut karena dapat melatih kedisiplinan mereka. Hal ini disampaikan oleh Anisa Soraya seorang mahasiswi PGSD.

“Upacara ini dapat membiasakan kita sebagai calon guru, soalnya kalau mahasiswa kan biasanya sulit bangun pagi,” kata Anisa.

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *