Pelantikan Wakil Rektor Unisma Bekasi Periode 2017-2021

Pelantikan Warek

 

Bekasi-Rektor Unisma Nandang Najmulmunir resmi melantik Wakil Rektor Bidang I Yayat Suharyat, bidang II Nana Danapriatna, bidang III Muhammad Ilyas Sikki dan bidang IV Dindin Abidin, Rabu (17/5) di gedung Rektorat lantai 3. Wakil rektor I, II, dan III kembali menjabat sementara wakil rektor IV yang sebelumnya dijabat Bujang, namun periode ini digantikan Dindin Abidin.

Nandang Najmulmunir mengungkapkan acara ini merupakan transformasi kepemipinan yang akan terus bergulir. Dalam estafet kepemimpinan ini tentunya akan terus ada pergantian.

“Karena kita sudah punya sistem, artinya kita mempunyai estafet visi, estafet perjuangan, dan terutama untuk membumikan nilai-nilai islami. Ini yang paling pokok, yang akan dipertanggungjawabkan pada siapapun yang terlibat, semua mengemban amanah. Jangan ragu-ragu, niat kita sesuai dengan tupoksinya, membela agama dengan amanah yang diberikan,” paparnya.

Periode ini Nandang mengungkapkan untuk fokus pada akreditasi berdasarkan amanah Ketua Yayasan Penididkan Islam 45 dan Koordinator Kopertis wilayah IV.

“Kita sebentar lagi akan menyusun renstra dan akan kita libatkan semua, maka tugas warek semua dalam rangka menyusun renstra adalah meningkatkan akreditasi, ditangani secara bersama agar kita jangan sampai single fighter. Kepada Kaprodi, kita akan kolaborasi mudah-mudahan diperkuat, teknis ada, tenaga profesional ada. Itulah hal-hal yang strategis yang kita kawal selama empat tahun,” lanjutnya.

Nandang juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bujang, wakil rektor bidang IV periode sebelumnya.

“Terimakasih Pak Bujang yang telah menyertai rektor selama tahun 2013 sampai 2017. Dalam perjuangan itulah yang kita rasakan, bagaimanapun suatu saat kita juga akan selesai dan aka nada estafet kepemimpinan,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang I Yayat Suharyat berharap periode ini Unisma dapat meningkatkankan akreditasi dan bisa mewujudkan perguruan tinggi yang mampu bersaing terutama di wilayah Bekasi.

“Mewujudkan perguruan tinggi yang bisa berkompetisi dan berdaya saing. Ada fakultas baru yang harus kita munculkan di periode ini tahun 2017-2021, misalnya Fakultas Psikologi. Satu ciri bahwa kita harus berubah dan menyiapkan sumberdaya, akreditasi A saya kira merupakan keniscayaan karena sekarang dengan sistem yang baru yang ada hanyalah baik, baik sekali, dan unggul,maka kita harus menyiapkan  yang sudah B harus naik ke baik sekali bahkan unggul, karena untuk menjadi perguruan tinggi favorit di Bekasi, maka AIPT kita wajib memiliki standar A,” tegasnya.

Pengangkatan Wakil Rektor ini berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Islam “45” Bekasi Nomor 03/SK/YPI/K/V/2017 tentang pengangkatan Wakil Rektor I, Nomor 04/SK/YPI/K/V/2017 tentang pengangkatan Wakil Rektor II, Nomor 05/SK/YPI/K/V/2017 tentang pengangkatan Wakil Rektor III, dan Nomor 06/SK/YPI/K/V/2017 tentang pengangkatan Wakil Rektor IV Universitas Islam 45 Bekasi periode 2017-2021 tanggal 15 Mei 2017. (Karunia Nurma)