Pelantikan Rektor Unisma Bekasi Periode 2017-2021

 

pelantikan rektor

Bekasi-Rektor Unisma untuk periode 2017-2021 Nandang Najmulmunir resmi dilantik Ketua Pengawas Yayasan Pendidikan Islam “45” Hendi Rosyadi, Selasa (11/4). Acara ini dilaksanakan pukul 10.00 WIB di Gedung YPI. Pelantikan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut setelah diadakannya pemilihan dan pengangkatan Rektor Unisma melalui surat keputusan Ketua Pengurus YPI 45.

Dalam sambutannya, Hendi Rosyadi mengucapkan selamat dan berharap agar periode kepemimpinan kali ini lebih kepada pengembangan program studi. “Harus kita tekankan kepada rektor baru, kita sama-sama fokus pada pengembangan program studi.Bagaimana program studi bisa terakreditasi A dan menjadi lebih baik lagi. Lebih bagus apabila dengan melibatkan semua stakeholder, yaitu yayasan, rektorat, dan fakultas sehingga menghasilkan sinergi yang positif.”

Pada kesempatan yang sama, Nandang Najmulmunir menanggapi tanpa adanya partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak tidak mungkin berjalan baik. “Oleh karena itulah, dengan amanat ini saya sebagai imam harus ada jamaahnya yang bekerja sesuai tanggung jawabnya masing-masing. Pada hakikatnya pengembangan Unisma ada di program studi.”

Dia juga menambahkan akan  menerapkan delapan standar nasional perguruan tinggi pada program studi. “Kita akan terapkan 8 standar itu dan akan dielaborasi dengan fakultas untuk diterapkan ke program studi masing-masing. Jadi program studi yang sekarang C untuk bisa menjadi B, kalau mayoritas prodi sudah B institusional akan B. maka diharapkan untuk bekerja dengan tuntas.”

Pemilihan rektor  telah dipersiapkan sejak enam bulan yang lalu melalui rapat senat universitas.  Diadakan juga rapat senat fakultas untuk mengusulkan nama bakal calon rektor. Nama-nama yang diusulkan fakultas diberikan pada senat universitas yang kemudian diusulkan pada pihak yayasan. (Karunia Nurma)