PASCA SARJANA

Program Pascasarjana UNISMA dirancang untuk seluruh kalangan dari berbagai disiplin keilmuan, baik akademisi dan tenaga profesional maupun praktisi yang mempunyai minat dalam mengembangkan wawasan keilmuan dan profesionalisme. Pada tatanan pengelolaan pendidikan secara terus-menerus diupayakan peningkatan kualitas (quality continous improvement) terhadap seluruh aspek dalam sistem pendidikan sebagai antisipasi terhadap gerak dinamika perubahan yang terjadi dalam masyarakat. Untuk menunjang kelancaran proses pembelajaran yang interaktif, perkuliahan didesain dalam bentuk diskusi, diskusi kelompok, penulisan paper akademik, studi kasus dan penelitian. Program ini memberi peluang seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk mandiri dan ditunjang oleh dosen pembina yang kompeten di bidangnya.

Program Pascasarjana UNISMA dibagi menjadi dua program studi yaitu Magister Pendidikan Islam konsentrasi Manajemen Pendidikan dan Magister Ilmu Pemerintahan konsentrasi Manajemen Pembangunan Wilayah

 

1. Magister Pendidikan Islam

Sasaran dan KeunggulanMenghasilkan lulusan magister yang mempunyai kemampuan dalam manajemen pendidikan yang aktif dan inovatif dalam mengembangkan keilmuan, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Unggul dalam mengembangkan manajemen pendidikan berbasis teknologi informasi.

Prospek : Program Magister Pendidikan Islam UNISMA merupakan satu-satunya institusi pendidikan Islam swasta di Bekasi yang diberikan izin dari Dirjen Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI dengan SK No. Dj. I/ 201/ 2008  untuk menyelenggarakan secara mandiri sehingga alumni mempunyai prospek yang cemerlang.

 

2. Magister Ilmu Pemerintahan

Sasaran dan Keunggulan : Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam bidang ilmu pemerintahan yang mampu mengikuti perubahan dinamika politik dan pemerintahan, serta memiliki kemampuan analisis kuantitatif dalam manajemen pembangunan wilayah dan kebijakan publik.

Prospek : Sebagai satu-satunya penyelenggara Program Pascasarjana di Bekasi, berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdiknas No. 2089/D/T/2008, maka prospek bagi para alumni terbuka sangat luas, seperti sebagai konsultan pengembangan wilayah, tenaga pendidik (dosen), peneliti, praktisi politik, LSM, praktisi pemerintahan dan sebagainya.