Mahasiswa FKIP UNISMA Bekasi Turut Serta Dalam Kampaye Kemaritiman Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Road To Sail Sabang 2017

Bekasi- Mahasiswa Penjaskesrek UNISMA Bekasi, Marisha Haeriah  dan Wahyu Andika, terpilih menjadi bagian panitia di kanca Kemaritiman “Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Road To Sail Sabang 2017” yang diselenggarakan oleh Kementrian Negara Pemuda Dan Olahraga (KEMENPORA) di Sabang (Pulau Weh), Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 28 November – 5 Desember 2017.

Dalam kegiatan ini, UNISMA Bekasi mendapatkan kesempatan kembali untuk turut berperan dalam kampanye menjaga lingkungan laut. Di tahun sebelumnya, Marisha Haeriah juga berkesempatan mengikuti kegiatan KPN ke Kalimantan Barat desa Kayong Utara (Sail Selat Karimata).  Sedangkan untuk tahun ini Marisha Haeriah dan Wahyu Andika merupakan utusan langsung dari Kemenpora untuk memimpin senam pagi selama ekspedisi KPN.

Kapal Pemuda Nusantara merupakan agenda tahunan KEMENPORA yang bertujuan memberi pencerahan kembali kepada para pemuda Indonesia tentang betapa potensialnya nilai – nilai dunia bahari Indonesia. KPN merupakan program ekspedisi yang memang ditunjukan untuk membuka wawasan bahari kepada pemuda-pemudi serta masyarakat Indonesia.

Melalui program KPN diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kepedulian pemuda Indonesia terhadap budaya dari daerah lain secara langsung.  Peserta KPN ini merupakan perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Maka selain menambah wawasan tentang kepulauan di Indonesia, program KPN diharapkan dapat menjadi wadah silahturahmi 34  pemuda dari pelbagai provinsi di Indonesia.