Lolos! 4 Mahasiwa UNISMA Bekasi Dapat Modal Usaha 15 Juta dari Kemenpora

November 1, 2019 / Artikel, Berita, DIKA, FE, FISIP, FKSB, FT, Mahasiswa

Sebelumnya, UNISMA Bekasi terpilih sebagai salah satu kampus di Bekasi yang didatangi oleh Kemenpora (kamis (4/6), Aula YPI UNISMA Bekasi). Kedatangan Kemenporan kala itu ialah untuk melakukan seminar pelatihan kewirausahaan dalam menumbuhkan minat wirausahaan muda di kalangan mahasiswa.

Pada saat itu, 2 mahasiswa UNISMA Bekasi mendapat Hibah Kewirausahaan Muda Kemenpora sebesar 15 juta rupiah. Yaitu Jaya (prodi Manajemen, semester 8) dan Afifah (prodi Akuntansi, semester 4).

Jaya dan Afifah, Penerima Hibah Kewirausaahn Pemuda Kemenpora

Di kegiatan tersebut, Kemenpora mensosialisasikan tentang program mereka, yaitu 100 Wirausahawan Pemuda Indonesia. Mereka mencari para wirausaha muda maupun calon wirausaha muda untuk ikut dalam kompetisi proposal kewirausahaan.

Kompetisi tersebut memiliki 4 tahap penyaringan. Jika nanti mahasiswa lulus 4 tahap penyaringan, maka peserta kompetisi akan mendapat hibah (bantuan modal usaha) sebesar Rp. 15 juta.

Peluang ini pun dimanfaatkan oleh para mahasiswa unisma bekasi. Menurut keterangan Seta Samsiana, ST., MT., (dosen pembimbing kewirausahaan) awalnya ada 8 mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Kemudian sampai lah di tahap terakhir, dimana ada 4 orang yang berhasil mendapatkan bantuan dana wirausaha sebanyak 15 juta rupiah. Mereka adalah

1 Alwiyana Yunsi, prodi Manajemen,

2 Jajang Wijaya, prodi Psikologi,

3 Devi Veviani, prodi Ilmu Komunikasi,

4 Deny Rivaldi, prodi Teknik Elektro,

Alhamdulillah dan selamat untuk keenam mahasiswa tersebut. Semoga bisa terus berkarya dan terus menginspirasi!

Related Post