Kiat Sukses Menjadi Penulis Handal

IMG_1478Bekasi – Sebagai universitas yang terus berkembang, Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi selalu berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satu upaya peningkatan kualitas tersebut melalui program penulisan buku.

Program penulisan buku ini merupakan program yang terus dilakukan dari tahun ke tahun. Dalam kurun waktu lima tahun, Unisma telah menghasilkan 17 judul buku ajar yang disusun oleh dosen-dosen Unisma.

Dosen adalah mitra dari UPT Perpustakaan yang merupakan unit pelaksana teknis dan memiliki sumber daya manusia, ruang khusus, dan kumpulan koleksi buku, jurnal, dll. Untuk itulah, UPT Perpustakaan Unisma bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) menggelar Workshop dengan tema “ Sukses Menulis Buku Ajar”. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Januari 2017 di lantai 3 Gedung Pascasarjana Unisma Bekasi.

Tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut antara lain untuk memberdayakan dosen lewat penulisan buku referensi/ilmiah popular/buku teks perguruan tinggi. Peserta workshop juga diharapkan dapat mengenal dan memahami tugas dan peran perpustakaan BI Corner dalam bidang ilmu ekonomi, hukum, perbankan, dll.

Pembicara yang dihadirkan dalam workshop adalah Dr. Rulli Nasrullah, M.Si (seorang penulis buku) dan dimoderatori oleh Ainur Rofieq, M.IP (dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unisma Bekasi).

Acara tersebut juga sekaligus sebagai peresmian hibah BI Corner yang terletak di Perpustakaan Pusat Unisma dan pemberian apresiasi kepada pengunjung perpustakaan yang aktif. Selain workshop dan peresmian BI Corner, akan diadakan pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unisma dengan Cevest Bekasi.

IMG_1436   IMG_1443   IMG_1395   IMG_1404  IMG_1454   IMG_1503