Kemeriahan Penutupan KKN “Pabrik Kampoeng” Mahasiswa UNISMA Bekasi

March 6, 2019 / Artikel, Berita, LPPM

Bekasi- Mahasiswa KKN UNISMA Bekasi TA 2018/2019 kemarin, Selasa (05/03), melakukan Flash Mob di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Pemkab Bekasi. Flash Mob ini merupakan rangkaian kegiatan pada Penutupan KKN TA 2018/2019 yang dihadiri peserta sebanyak 500 mahasiswa, Rektor, Warek, Dekan, dan Dosen UNISMA,  serta para perangkat desa  Kabupaten Bekasi.

“Sejak dilepas oleh Rektor pada Januari kemarin, akhirnya Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UNISMA Bekasi TA 2018/2019 sudah selesai. Kegiatan hari ini merupakan puncak closing ceremony dimana para mahasiswa KKN menampilkan pelbagai Kesenian Bekasi serta produk hasil KKN nya  didepan para pejabat desa,” ucap Manajer Pengabdian Masyarakat Hasan Basri, M.Pd.

Pertama, acara dibuka dengan pertunjukkan minidrama permainan tradisonal Bekasi yang dilanjutkan dengan tarian tradisonal Bekasi. Selanjutnya ialah sambutan, kesan pesan mahasiswa selama KKN dan berakhir dengan Flash Mob bersama.

Pada acara penutupan ini juga disediakan booth produk-produk hasil KKN Mahasiswa UNISMA Bekasi.     

Sejak tahun kemarin UNISMA Bekasi mulai menerapkan vlog sebagai salah satu bentuk laporan hasil KKN. Dimana setiap kelompok KKN Mahasiswa diwajibkan membuat vlog mengenai desanya. Pembuatan vlog ini merupakan salah satu upaya UNISMA dalam mengangkat branding Bekasi.

“Kepada para Mahasiswa jangan lupa membuat Vlog Desa kalian. Sama seperti tahun sebelumnya, akan ada reward bagi tiga vlog terbaik. Kemudian dari perbincangan tadi, insya allah Balitbangda Kabupaten Bekasi akan berpartisipasi menambahkan reward untuk vlog terbaik. Jadi buat sekreatif dan semenarik mungkin,” tutur Rektor UNISMA Bekasi, Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., M.S.

Setelah kurang lebih sebulan mahasiswa UNISMA Bekasi terjun langsung mengabdi di masyarakat, Hasan Basri, M.Pd  berharap program yang telah ada bisa diteruskan oleh masyarakat serta dipelihara oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“KKN Tematik merupakan KKN yang orientasi program kegiatannya fokus kepada permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan pemerintah kabupaten/kota. KKN Tematik sengaja dipilih oleh UNISMA sebagai salah satu bentuk pengabdian UNISMA kepada Bekasi. Untuk itu besar harapan kami, bahwa dari setiap program KKN mahasiswa yang ada di tiap desa bisa diteruskan oleh masyarakat, terutama perhatian dan keseriusan dari pemerintah.  Agar hasil program KKN ini benar-benar berdampak positif bagi masyarakat Bekasi,” papar Hasan Basri, M.Pd.

Related Post