INASGOC Ajak Mahasiswa UNISMA Bekasi Menjadi Volunteer Asian Games ke 18

April 5, 2018 / Berita

Bekasi- Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah dari perhelatan internasional, Asian Games ke 18.  Setidaknya ada tujuh kabupaten/kota Jawa Barat yang terlibat dalam ajang olahraga mancanegara tersebut, termasuk kabupaten dan kota Bekasi. Untuk itu Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) melakukan Sosialisasi Rekrutmen Volunteer Asian Games 18th di kampus UNISMA Bekasi, Kamis (15/3) di ruang seminar gedung I.

“Manfaatkan hal ini sebagai momentum yang tidak akan datang dua kali. Menunjukkan kalian terlibat dalam perhelatan Indonesia. Hanya dua kampus yang menjadi sosialisasi di Bekasi, yaitu UNISMA dan Bhayangkara,” ucap perwakilan INASGOC Damayanti Nasution.

Dalam sosialisasinya INASGOC mengusung tema “Jadilah bagian dari sejarah”, melalui tema tersebut INASGOC menawarkan kepada para mahasiswa ‘kesempatan’ terlibat dalam acara bertaraf internasional. Penasihat INASGOC Sony Teguh menambahkan bahwa ini juga menjadi kesempatan menunjukkan pariwisata Bekasi kepada atlet mancanegara.

“Ini adalah kesempatan menunjukkan Bekasi hebat, kesemapatan melayani Bekasi, kesempatan menunjukkan citra dan pariwisata dari Bekasi,” ucap Sony di akhir acara.

Setidaknya ada 13.000 sukarelawan yang dibutuhkan dalam ajang ini, 11.000 untuk penempatan Jakarta dan 2.000 lainnya di luar Jakarta. Adapun untuk menjadi sukarelawan, mahasiswa nantinya akan melewati beberapa tahap tes. Perinciannya dapat dilihat dalam situs volunteer.asiangames2018.id.

Dalam acara yang sama Warek bidang IV Dindin Abidin juga menuturkan dan mengharapkan mahasiswa UNISMA Bekasi, terutama mahasiswa/i Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bisa ikut terlibat di acara ini.

“Ini kesempatan emas bagi Bekasi dan UNISMA untuk menunjukkan kehebatannya di ajang internasional, kampus akan sangat mendukung bagi mahasiswa yang ikut kegiatan ini,” ucap Dindin Abidin. *** (rf)

 

Related Post