Human Unisma Kembali Gelar Mesin Bersatu XIII

Screenshot_20170309-100632

Bekasi-Himpunan Mahasiswa Mesin (Human) kembali gelar Mesin Bersatu XIII dalam rangka ulang tahun Teknik Mesin ke 13. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Kreativitas dan Inovasi dalam Semangat Solidarity M Forever dan Mempererat Tali Silaturahmi.”

Ketua Pelaksana Asep Koslinda mengatakan kegiatan yang diselenggrakan di Hall Kampus ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, meningkatkan kreativitas mahasiswa, dan membangun solidaritas antarmahasiswa Fakultas Teknik. “Semoga kegiatan ini berjalan lancer dan sukseske depan dan berguna bagi masyarakat, tujuan tercapai semua,” ungkapnya di sela-sela kesibukan mengurus kegiatan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Aji Sugeng mengapresiasi panitia dengan adanya kegiatan tahunan Mesin Bersatu ini. ”Saya ucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa Teknik Mesin yang sudah bersusah payah menyelenggarakan event tahunan ini, yang intinya sama-sama untuk memajukan Fakultas Teknik, jurusan Mesin dan Unisma pada  umumnya, sehingga event ini bisa menjadi mercusuar untuk keberadaan Teknik Mesin di Fakultas Teknik Unisma yang mampu mengadakan event-event skala nasional,” ungkapnya saat ditemui di Ruang Dekan.

Dia juga berharapagar kegiatan seperti ini dapat menjadimomen tahunan yang terus bisa diselenggarakan. “Karena tantangan ke depan itu kita di Fakultas Teknik ini memandang banyaknya peluang yang harus dimanfaatkan Unisma, khususnya Fakultas  Teknik bahwa di Kota Bekasi banyak industri otomotif yang SDM atau pun peralatan semuanya mesin. Sehingga event-event ini  bisa disponsori berbagai pihak khususnya di dunia manufaktur,” tambahnya.

Mesin Bersatu XII dilaksanakan selama tiga hari mulai 16 hingga 18 Maret dengan beragam rangkaian kegiatan, diantaranya Pelatihan Autocad 2D & 3D, Donor Darah, Bakti Sosial, Workshop Solidworks 2D & 3D, Seminar Teknologi, Bunny Hoop Skateboard Competiton, kontes modifikasi motor, Best Trick Pagelaran Musik, dan kontes Lowrider, serta bazar kuliner dan clothing. (Tresna YR/Karunia Nurma)