Gebyar UKM Unisma 2015

IMG_3769Bekasi, Dalam rangka memperkenalkan mahasiswa baru terhadap pentingnya berorganisasi, Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi mengadakan Gebyar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2015. Acara tersebut diadakan secara indoor dan outdoor di Aula Unisma Bekasi. Sebanyak 13 UKM hadir dan membuka pendaftaran bagi seluruh mahasiswa Unisma yang ingin bergabung. UKM tersebut terdiri dari Sepakbola, Pencak Silat, Bola Voli, Bola Basket, Mapala, Teater Korek, Pusaka, Pusi, LDK, Lass-Q, Menwa, Tarung Derajat dan PSM. Sedangkan, dua UKM lainnya, yaitu Pramuka dan Judo berhalangan hadir dalam Gebyar UKM tersebut.

Dalam pembukaan Gebyar UKM 2015, Rektor Unisma Nandang Najmulmunir menyampaikan bahwa penting bagi mahasiswa untuk belajar membina diri sendiri dalam membangun kepemimpinan sebagai generasi bangsa.

“Prinsipnya kalian masuk di UKM itu harus bisa membina diri agar kalian memilki kepemimpinan, itu yang perlu dicatat  karena kalau di kelas saja tidak lengkap dan hanya belajar mengenai profesionalisme. Pengarahan saya disini sebagai rektor untuk mendorong kalian masuk ke UKM agar kalian memiliki soft skill atau keterampilan di dalam rangka membangun kepemimpinan. Dan ingat pula kepemimpinan yang sedang dituntut adalah kepemimpinan diri sendiri,” kata beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Ilyas Sikki, Direktur DIKA Darmansyah, Dekan FKIP Jaka Waluya, Dekan FAI Agus Supriyanto dan Dosen FKIP Dindin Abidin turut hadir dalam pembukaan Gebyar UKM Unisma 2015.

Setelah membuka acara, Rektor dan jajaran pimpinan lainnya mengunjungi stand-stand UKM yang telah berdiri di halaman Aula Unisma. Selain bertanya mengenai kegiatan masing-masing UKM, beliau juga sempat mencoba peralatan yang digunakan. Bahkan beliau juga diajak berfoto dengan para anggota UKM.

Acara Gebyar UKM  Unisma 2015 berlangsung dari pagi hingga sore. Beberapa UKM menyampaikan presentasi mengenai profil serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Adapula beberapa UKM, yaitu Pusi dan Pusaka yang mengajak mahasiswa langsung untuk berdiskusi. Penampilan langsung juga disajikan oleh UKM Bola Voli, Menwa, Teater Korek, PSM, serta Sepakbola.

Untuk penampilan secara indoor, Mapala Tapak Giri serta Tarung Derajat menampilkan berbagai aksi yang cukup membuat para penonton terpana. Mahasiswa baru yang antusias dengan penampilan dari masing-masing UKM terlihat langsung mendaftar di tempat. Namun, bagi mahasiswa yang tidak bisa mendaftar langsung, mereka bisa menghubungi contact person yang telah disediakan oleh masing-masing UKM. Dengan berakhirnya acara Gebyar UKM Unisma 2015, diharapkan mahasiswa bisa lebih aktif dalam berorganisasi khususnya untuk membangun pribadi mandiri.