Deskripsi

Sastra Inggris merupakan salah satu program studi di bawah Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa (FKSB ). Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan mahir berkomunikasi dengan bahasa Inggris tentunya, baik lisan maupun tulisan. Staf pengajar dalam program studi ini berusia muda, idealis, dan kompeten. Selain itu, staf pengajar juga merupakan alumnus perguruan tinggi terbaik dari dalam maupun luar negeri, seperti  Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), University of Birmingham, University of Leeds, dan Rochester University (USA).Sastra Inggris mengembangkan sistem pembelajaran yang menerapkan sharing learning dan problem solving , yang mana mengarahkan mahasiswa dan dosen untuk berinteraksi, berbagi, dan juga berkolaborasi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi.

Sasaran dan Keunggulan

  1. Menghasilkan lulusan sebagai sumberdaya manusia yang unggul, berjiwa kewirausahaan, berbudaya, berwawasan global, dan memiliki pengetahuan dan kemampuan akademik untuk diterapkan dan dikembangkan.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan dan mengabdikan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris, ilmu linguistik Inggris, dan kajian sastra Inggris kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu linguistik khususnya linguistik Inggris dan kajian sastra berbahasa Inggris.

Visi dan Misi 

Sastra Inggris mempunyai visi dan misi yaitu :

Visi : “Menjadi program studi yang unggul dan diakui secara lokal maupun nasional dalam bidang kemahiran berbahasa dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, serta memiliki komitmen terhadap pengembangan kebudayaan lokal dalam konteks global, ilmu linguistik yang berfokus pada bahasa Inggris dan kajian sastra berbahasa Inggris pada tahun 2017”.

Misi :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi berbahasa Inggris yang unggul, serta memiliki kepekaan terhadap nilai-nilai modernitas, tradisi, dan Islam melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dalam bidang keprofesian maupun keilmuan
  3. Menjadi pusat studi pengembangan bahasa Inggris dan kajian kebudayaan pada tingkat lokal maupun nasional.

Prospek Lulusan 

Lulusan Program Studi Sastra Inggris diarahkan pada profesi-profesi yang membutuhkan pengetahuan bahasa Inggris, antara lain:

1. Penerjemah lisan (interpreter) dan tulisan (translator)

2. Editor penerbitan buku dan media massa (koran, majalah, pers online)

3. Penulis cerpen, novel, naskah film, dan essay

4. Kritikus sastra, sosial, dan budaya

5. Pengajar bahasa Inggris di sekolah, kursus, universitas ataupun perusahaan

6. Reporter dan pembaca berita

7. Profesi lainnya yang membutuhkan keahlian berbahasa Inggris, seperti guide dan sebagainya.

Fasilitas

  1. Laboratorium English Center
  2. Perpustakaan yang lengkap
  3. Wifi-hotspot

Waktu Kuliah

Kelas Reguler

Senin- Jumat : 08.00 – 15.00

Website : www.englit45bekasi.org

 

 

 

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *