Deskripsi

Kebutuhan tenaga ahli manajemen administrasi begitu pesat seiring perkembangan sektor industri, jasa dan perdagangan. Untuk menyeimbangkan kondisi tersebut Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA) membentuk program studi Manajemen Administrasi. Program studi ini berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Program studi Manajemen Administrasi (D3) mempersiapkan tenaga ahli yang unggul dan profesional di bidang administrasi dan perkantoran, baik di instansi pemerintah maupun swasta, , BUMN/BUMD, yang terampil mengoperasikan komputer, bahasa Inggris, kearsipan, korespondensi, manajemen administrasi dan leadership.

Visi dan Misi

Adapun visi dan misi program Studi Manajemen Administrasi D3 :

Visi:

Pada tahun 2017 menjadi program studi yang transformatif, kompetitif, dan dapat menciptakan lulusan yang adaptif terhadap perubahan, berwatak religius serta memiliki jiwa enterpreneur

Misi

1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas serta profesional di bidang Manajemen Administrasi (Bisnis) dengan dasar akademik yang kuat, terampil dan luwes (adaptif terhadap lingkungan, memiliki kepribadian mandiri serta memiliki tanggung jawab dan etika profesi.

2. Menyelenggarakan pendiidkan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

3. Melakukan kerjasama dengan masyarakat (perusahaan maupun lembaga pemerintahan) dalam rangka pengembangan program studi guna pengembagan ilmu dan meningkatkan kompetensi lulusan.

4.  Menyediakan dosen / staf pengajar yang kompeten di bidangnya.

5. Menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran seperti laboratorium, perpustakaan, dan lain-lain yang memiliki daya dukung yang tinggi terhadap penyelenggaraan perguruan tinggi.

Tujuan

Prodi Manajemen Administrasi D3 mepunyai beberapa sasaran bagi mahasiswanya, antara lain :

  1. Memiliki kemampuan mengelola kegiatan Administrasi Perkantoran dan kesekretariatan.
  2. Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris  dan Bahasa Mandarin baik secara lisan maupun tulisan.
  3. Memiliki kemampuan  menjalin hubungan dengan customer.
  4. Memiliki kepribadian tangguh, sikap mental yang positif, jujur, bertanggung jawab dan disiplin.
  5. Memiliki kemampuan berwirausaha.
  6. Mempunyai personal branding.
  7. Mampu kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.
  8. Mampu melakukan pencatatan, pelaporan, pengarsipan, dan surat-menyurat dibidang perkantoran, dengan menggunakan teknologi informasi, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris secara benar.

Prospek Lulusan

Dengan bekal teori dan praktek para lulusan diharapkan mampu mengaplikasikan secara profesional dalam administrasi perkantoran. Di samping itu, para lulusan memiliki jiwa wirausaha dengan integritas, moral yang tinggi, terampil berkomunikasi serta adaptif terhadap perubahan lingkungan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berikut profesi lulusan prodi Manajemen Administrasi :

  1. Administrator
  2. Sekretaris
  3. Marketing
  4. Staf SDM
  5. Staf keuangan
  6. Public Relations
  7. Praktisi Perbankan, Perpajakan dan Ekspor- Impor
  8. Store Supervisor
  9. Trainer
  10. Wirausaha

Waktu Kuliah :

Senin- Jumat :07.30 – 16.00

 

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *