Deskripsi

Program studi (prodi) Agribisnis merupakan salah satu program studi di bawah Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam 45 Bekasi. Program studi ini telah terakreditasi BAN-PT dan menghasilkan lulusan sarjana (S1). Mahasiswa Agribisnis dibina oleh dosen yang telah bergelar doktor dan master. Prodi Agribisnis bertekad menjadi Pusat Keunggulan Manajemen Agribisnis melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kompetensi lulusan yang dihasilkan adalah sarjana yang memiliki kemampuan manajerial, memahami sistem agri bisnis, berjiwa wirausaha dan berakhlak mulia, dengan lingkup keahlian yang dimiliki adalah Manajemen Agribisnis, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Produksi, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Pemasaran, Analisis Bisnis Pertanian dan Analisis Pembangunan Pertanian.

Visi dan Misi

Program studi Agribisnis memiliki visi dan misi sebagai berikut :

Visi : Dengan spirit Akhlaqulkarimah pada tahun 2017, mmenjadi program studi yang memenuhi standar mutu pendidikan tinggi nasional, mengembangkan sumber daya insani profesional yang berkompetensi agribisnis, berorientasi pada keberlanjutan daya dukung lingkungan hidup dan ketahanan pangan.

Misi :

  1. Mengaktualisasi nilai-nilai Akhlaqulkarimah dalam kegiatan manajerial dan akademik.
  2. Mengembangakan dan mengelola sistem standar penjaminan mutu program studi berorientasi pada Standar Nasional Pendidikan (SNP).
  3. Membangun kompetensi wirausaha agribisnis.
  4. Mengarahkan perubahan masyarakat agribisnis yang berorientasi pada keberlanjutan daya dukung lingkungan hidup dan ketahanan pangan.

Tujuan

Adapun tujuan Prodi Agribisnis, diantaranya :

  1. Melembagakan kegiatan manajerial dan akademik berlandaskan pada nilai-nilai Akhlaqulkarimah.
  2. Melembagakan pengelolaan program studi berdasarkan standar penjaminan mutu program studi berorientasi pada standar Nasional Pendidikan (SNP).
  3. Menghasilkan lulusan berkualitas yang dicirikan dengan kemampuan manajerial, memahami sistem agribisinis, berjiwa wirausaha, peduli terhadap lingkungan dan berkakhlaq mulia.
  4. Mewujudkan masyarakat agribisnis yang berorientasi pada keberlanjutan daya dukung lingkungan hidup dan ketahanan pangan.

Prospek Lulusan

Mahasiswa lulusan prodi Agribisnis dapat bekerja sebagai berikut :

  1. Pengusaha
  2. Ahli agribisnis
  3. Ahli agroindustri
  4. Konsultan agribisnis
  5. Dosen
  6. Staf pengajar
  7. Karyawan
  8. Staf instansi pemerintah
  9. LSM

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh program studi Agribisnis diantaranya :

  1. Ruang Kuliah Ber-AC
  2. Lab Fisika, Kimia dan Biologi
  3. Lab Komputer
  4. Rumah Kaca & Kebun Percobaan
  5. Free Hotspot
  6. Desa Binaan / Lab Alam

Waktu Kuliah :

Senen – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *