Fakultas Agama Islam (FAI) UNISMA Bekasi Ikut Meriahkan Seminar Internasional AICIS ke 17

Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2017

Bekasi (7/11)- Kaprodi Akhwal Al Syakhshiyyah Fakultas Agama Islam UNISMA Bekasi Dra. Suprihatin, M.E.I akan mengikuti Seminar Internasional Keislaman: AICIS (Annual International Conference on Islamic Studies) ke 17 pada 20-23 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD  Tangerang. Acara ini nantinya akan dibuka oleh Menteri Agama RI dan dihadiri para pembicara dalam dan luar negeri serta tamu-tamu kehormatan lainnya.

UNISMA Bekasi turut mendorong pengembangan budaya dan peradaban Islam melalui kajian dan penelitian ilmiah. UNISMA Bekasi ingin turut berpartisipasi dalam mewujudkan peran Perguruan Tinggi Agama Islam sebagai Pusat Kajian Keislaman. Karena saat ini sarjana Muslim tidak hanya dituntut memiliki integritas keilmuan dan profesionalitas tinggi melainkan juga ikut berpartisipasi dalam perkembangan budaya dan peradaban Islam.

Suatu kebanggaan bagi Fakultas Agama Islam UNISMA Bekasi yang berhasil mengikuti Annual International Conference on Islamic Studies sejak tahun 2013. Adapun daftar makalah yang berhasil lolos seleksi Call For Paper untuk AICIS adalah sebagai berikut:

1.       Fakultas Agama Islam Universitas Islam 45 Bekasi Lolos Seleksi Call For Paper Untuk AICIS ke XIII Atas nama Dra. Suprihatin, M.E.I. Dengan makalahnya yang berjudul “CONCEIVING MARKET MECHANISM BASED ON SOCIAL JUSTICE (ANALITICAL STUDIES OF IMAN AL-GHAZALI’S THOUGHT)”
2.       Fakultas Agama Islam Universitas Islam 45 Bekasi Lolos Seleksi Call For Paper Untuk AICIS ke XIV  Atas nama saudara Dra. Suprihatin, M.E.I. Dengan makalahnya yang berjudul “URGENSI MENGEMBALIKAN AUTENTISITAS AL-MURABAHAH DIPERBANKAN SYARIAH DENGAN HUKUM ISLAM”
3.       Fakultas Agama Islam Universitas Islam 45 Bekasi Lolos Seleksi Call For Paper Untuk AICIS ke XVII Atas nama Dra.Suprihatin, M.E.I. Dengan makalahnya yang berjudul “MENGGAGAS KONSEP KESYUKURAN KONSUMEN MUSLIM DENGAN HUKUM ISLAM (SUATU KONFIRMASI PADA TEORI KEPUASAN KONSUMEN MELALUI PEMIKIRAN IMAM AL-GHAZALI)”

Kegiatan AICIS sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan International Islamic Education Expo (IIEE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Dikutip dalam Kemenag.go.id,  IIEE disebut sebagai “Deklarasi Jakarta” untuk menyuarakan Islam Indonesia yang moderat, toleran dan multikultural kepada dunia.

Masih dalam artikel tersebut, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin berharap melalui kegiatan ini dapat menunjukkan eksistensi Indonesia di bidang Pendidikan Islam pada dunia Internasional. Wow! Semoga prestasi UNISMA Bekasi di ajang International semakin banyak kedepan.

 

Flyer AICIS

 

 

Sumber luar:

https://kemenag.go.id/berita/read/506062/international-islamic-education-expo-iiee-akan-keluarkan—-deklarasi-jakarta—