FAI Entrepreneur Week 2019

Bekasi- Muda Berwirausaha!  Itulah tema yang digaungkan oleh teman-teman mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI), yang terdiri dari gabungan 3 prodi, Perbankan syariah, Tarbiyah dan Ahwal Al-Syakshiyah. Mereka menggelar kegiatan FAI Entrepreneur Week 2019 selama 3 hari (17-19/12) di pelataran Aula YPI ‘45’ UNISMA Bekasi.

 

Di FAI Entrepreneur Week 2019, terdapat pelbagai stand wirausaha cantik yang menggiurkan untuk dikunjungi, mulai dari stand baju- souvenir, novel, minuman ala millenial, dan pastinya variasi makanan yang mengundang selera ‘jajan’.

 

Ketua Pelaksana, Sultan Adi Rosyid (Perbankan Syariah, Semester 5), menjelaskan bahwa kegiatan FAI Entrepreneur Week 2019 merupakan puncak  kegiatan dari Mata Kuliah Kewirausahaan. Pada kegiatan tersebutlah, teman-teman FAI bisa mengaplikasikan apa saja ilmu yang mereka dapat di kelas Kewirausahaan. 

 

“Muda Berwirausaha itulah tema yang kami pilih untuk FAI Entrepreneur Week 2019 kali ini. Kami semua dari gabungan tiga prodi yang mengikuti mata kuliah Kewirausahaan. Jadi, kegiatan hari ini adalah salah satu ‘goalnya’ dari pembelajaran di kelas,” kata Sultan.

 

Lanjut, Sultan juga menjelaskan bagaimana sistem penilaian dari kegiatan ini.

“Untuk penilaian sendiri dilihat dari standnya, bagus atau tidak, kerapihan, kebersihan, laporan penjualan, marketing dan laporan keuangan. Selain dari penilaian Dosen juga ada penilaian dari mahasiwa FAI lainnya. Kemudian kita juga ada penghargaan untuk Stand terbaik, terbersih, terbagus, dan laporan keuangan terbaik,” ucap Sultan.

Ketua Pelaksana, Sultan Adi Rosyid (Perbankan Syariah, Semester 5)

Rektor UNISMA Bekasi, Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., MS., pun turut mengapresiasi positif kegiatan ini. Rektor UNISMA berpesan, agar kelompok wirausaha ini tidak bubar setelah penilaian, melainkan terus berjalan hingga menjadi usaha yang sebenarnya.

 

“Saya ucapkan selamat kepada FAI, khususnya teman-teman Mahasiswa yang sudah berhasil menyelenggarakan kegaitan hari ini. Semoga apa yang sudah diajarkan Bapak-Ibu Dosen di kelas, bisa teraplikasikan dengan baik hari ini. Mudah-mudahan setelah acara ini, saya harap, kelompok wirausaha ini jangan sampai bubar. Tapi terus kompak sampai menjadi usaha yang stabil, misalnya link ke Go Food dulu sampai buka kios/toko,” tutur Rektor UNISMA, Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., MS., saat pembukaan acara (18/12),”.

 

Hal senada juga diucapkan oleh Dekan FAI, Agus Supriyanto, Drs., M.Hum, ia berharap bahwa kegiatan ini bisa mendorong jiwa entrepreneur mahasiswa.

 

“Di era bonus demografi saat ini, prestasi mahasiswa tidak hanya bicara tentang IPK, tapi bagaimana mempunyai usaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan. Gelar produk kewirausahaan hari ini, saya harap bisa mendorong jiwa entrepreneur teman-teman mahasiswa FAI.  Bukan hanya semata karena mata kuliah namun bisa berlanjut usahanya,” papar  Agus Supriyanto, Drs., M.Hum dalam sambutannya.

*** (ratihfr)

Rektor UNISMA Bekasi, Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., MS.,

Dekan FAI, Agus Supriyanto, Drs., M.Hum

Related Post