DKM Khairunnisa UNISMA Bekasi Hibur para Manula di Panti Werdha ‘Budi Utama’

February 20, 2019 / Artikel, Berita

Bekasi- Selasa(19/02), DKM Khairunnisa universitas Islam 45 Bekasi menyambangi para orangtua lansia (Manula) di Panti Werdha ‘Budi Utama’, Depsos Bekasi. Kunjungan ini merupakan bentuk silahturahmi dan berbagi Kebahagiaan bersama para lansia yang tinggal di penitipan panti sosial.

Bagi mereka, hidup terpisah dari kerabat keluarga apalagi di usia lanjut, tentunya menghadirkan rasa kesepian tersendiri. Untuk itulah DKM Khairunnisa mencoba sedikit mengurangi rasa kesepian itu dengan mengadakan kegiatan yang bertajuk Kunjungan Baksos Ke Panti Werdha.

 “DKM Khairunnisa mulanya lahir sebagai wadah silahturahmi para pekerja wanita unisma Bekasi. Seperti mengadakan forum untuk sekedar sharing, mengadakan kajian, tahsin dan sejenisnya.  Lambat laun, kegiatan DKM Khairunnisa berkembang tidak hanya fokus untuk internal unisma melainkan ingin berdampak pula untuk masyarakat. Salah satu contohnyaya seperti kegiatan (baksos) hari  ini,” papar Hj. Ratna Emaliah, S.Sos., M.Si.

Kegiatan yang diselenggarakan DKM Khairunnisa ini tidak hanya memberikan bantuan material semata melainkan pula dukungan moril untuk para lansia.

“Selain memberikan bantuan dana, kami juga memberikan peralatan sholat serta hadiah lainnya. Namun hal  yang terpenting adalah membuat para oratua lansia disini merasa senang. Berbagi kebahagiaan, itu yang terpenting,” tambah Hj. Ratna Emaliah, S.Sos., M.Si

Selain acara hiburan, ada juga motivasi yang diberikan oleh Dosen Psikologi Unisma Bekasi Siti Nurhidayah, S. Psi., M.Si mengenai bagaimana menciptakan kebahagiaan pikiran. Bahkan di akhir sesi, Siti Nurhidayah, S. Psi., M.Si juga memberikan kesempatan kepada lansia untuk konsultasi atau sekedar diskusi.

Tibalah di penghujung acara yaitu simbolisme penyerahan bantuan dari UNISMA kepada ketua pengurus panti Werdha Budi Utama. Serta pembagian kenang-kenangan dari seluruh anggota DKM Khairunnisa untuk para lansia.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan

Related Post