Bijak Bermedia Sosial, Himikom Adakan  Seminar The Power of Citizen Journalism

himikom

 

Bekasi-Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi adakan seminar Jurnalistik bertajuk “The Power of Citizen Journalism”, Selasa (23/5). Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa terkait perkembangan, kekuatan dan peran jurnalisme warga di Indonesia. Dalam kegiatan ini, dihadirkan narasumber yang kompeten dibidang Jurnalistik yaitu Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Ahmad Nur Hasim dan Asisten Koordinator Liputan TVOne Indri Astuti.

Ketua Pelaksana Firly Zikrillah mengungkapkan, dengan adanya seminar ini diharapkan mahasiswa dapat menjadi pengguna media sosial yang beretika.

“Semoga bisa diaplikasikan nanti kedepannya dalam kehidupan kita sehari-hari, mengingat saat ini di media sosial terlihat sangat gaduh, sehingga di sini kita berharap nanti semua dapat mencermati dari pemaparan pemateri, bagaimana kita mampu beretika dalam dunia sosial media,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Yudha Asmara Dwi Aksa berharap agar acara ini dapat memberikan edukasi pada mahasiswa untuk dapat lebih bijak dalam memberikan kontribusi informasi yang valid kepada masyarakat.

“Semoga ini menjadi bekal bagi teman-teman,bekal yang bermanfaat bagaimana kita bersikap di era digital, di era bebasnya informasi , lalu besar harapan kami bahwa teman-teman bisa lebih bijak untuk memberikan kontribusi informasi yang valid bagi masyarakat,” paparnya.

Selain itu, Ketua Himikom Malik Abdul Jabar juga berharap agar adanya acara ini, mahasiswa dapat mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat.

“Besar harapan saya setelah teman-teman mengikuti seminar ini, yaitu tidak sampai pada tahap mendengar saja, tetapi besar harapan kita, rekan-rekan audien di sini lebih dari tahapan mendengar, melainkan tahap implementasi jadi besar harapan kita juga pada pembicara dan pemateri mampu memberikan pengalaman-pengalaman dan materi yang lebih mendalam sehingga teman-teman juga bisa mendalami isu yang akan kita bahas nanti,” jelasnya.

Acara ini berlangsung seru dan hidupdengan antusiasme tinggi dari peserta yang merupakan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan pimpinan HMJ dan UKM di Lingkungan Unisma. (Karunia Nurma)