Bermain Disiplin Hasilkan Gelar Juara untuk Unisma

August 23, 2018 / Artikel, Berita

Putra Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi memainkan laga panas di perebutan posisi puncak LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara Conference (NC), Senin (20/8). Gengsi tinggi tertuang dalam laga yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu. Unisma berhasil keluar sebagai juara, setelah membungkam Usakti, tim yang tak terkalahkan di babak penyisihan, dengan skor 3-1.

Kemenangan Unisma di set pertama membuka laga sengit ini. Dengan skor ketat, tim asal Bekasi itu mampu menaklukkan perlawanan Usakti dengan skor 25-22 di set pertama.

Usakti langsung menggeliat. Tim asuhan Desi Ramdani itu dengan cepat mengimbangi perolehan poinnya atas Unisma di set kedua. Lebih mendominasi, Usakti mengalahkan lawannya dengan skor 25-16, dalam waktu 20 menit. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Unisma kembali memperlihatkan kelebihannya di set ketiga. Kesengitan tampak memuncak di babak ini. Dengan durasi cukup panjang, yakni 47 menit, tim asuhan Roy Makpal itu akhirnya mampu mengatasi serangan-serangan keras lawannya. Skor 25-18 untuk keunggulan Unisma kembali mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tak mampu memanfaatkan set keempat, Usakti harus menerima kekalahan pertamanya sepanjang perhelatan ini. Unisma berhasil menaklukkan tim kampus yang terletak di bilangan Grogol Jakarta itu di babak ini dengan skor 25-22. Kedudukan 3-1 mengunci kemenangan Unisma, sekaligus membuat tim asal Bekasi itu menempati posisi teratas LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A GJC and NC 2018 ini.

“Di pertandingan pertama kami kalah 1-3 lawan Usakti. Namun, saya menekakan agar kekalahan itu jangan dipikirkan terlalu dalam karena juara lahir di akhir laga terakhir. Alhamdulillah, mereka mengerti dan mampu membuktikannya di laga final ini. Saya memberi instruksi agar mereka bermain lebih disiplin untuk menjalankan taktik yang sudah saya berikan,” kata Roy Makpal, pelatih Unisma, usai laga final.*** (PR Liga Mahasiswa)

 

 

LIGA MAHASISWA
Jl.Tebet Timur Dalam VIII X No.23
Kel. Tebet Timur Kec. Tebet
Jakarta Selatan 12820
Twitter   : @ligamahasiswa
Facebook : Liga Mahasiswa
Instagram : @ligamahasiswaofficial

Related Post