Band Jazz Internasional “Papana Jazz” Sambangi UNISMA Bekasi

March 2, 2018 / Berita

Bekasi- Kamis (1/3), Aula UNISMA Bekasi dipenuhi oleh penikmat musik jazz. Mereka datang untuk menyaksikan penampilan US Air Force Band Pacific-Papana Jazz, salah satu band penampil di Java Jazz Festival. Kala itu, Papana Jazz hadir dalam Diskusi Umum tentang Musik yang diselenggarakan oleh Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa (FKSB) bersama Kedutaan Amerika.

Acara ini tak hanya disambut baik oleh kalangan mahasiswa, namun juga dari kalangan karyawan, dosen hingga wakil rektor UNISMA.

“Saya memberikan apresiasi yang besar untuk FKSB terkait acara hari ini. Hal ini baik untuk meningkatkan motivasi teman-teman untuk berani eksis di dunia internasional. Salah satunya dengan meraih Beasiswa di luar negeri,” ucap Dindin Abidin, Wakil Rektor bidang IV.

Ya, selain berdiskusi tentang musik, dalam agenda tersebut juga membicarakan topik pendidikan. Perwakilan Kedutaan Amerika William Little, memaparkan banyak peluang bagi mahasiswa Indonesia untuk meraih Beasiswa di United State (US). Kuncinya adalah Bahasa, seperti yang dikemukakan oleh Dekan FKSB Endang S. Priatna.

“Dari acara hari ini saya berharap mahasiswa dapat lebih terinspirasi bahwa banyak sekali beasiswa yang bisa dimanfaatkan. Kata kuncinya adalah kemampuan Bahasa Inggris. Dengan hal itu maka akses dunia bisa dijangkau, terlepas apapun jurusan asalnya,” kata Endang.

Di sisi lain, Komandan Papana Jazz Ensemble, Moore Urrutia, menuturkan bahwa menyenangkan hadir di acara ini. Menurutnya, berinteraksi dengan orang-orang baru, saling bertukar budaya, dapat membuat kita saling mengenal satu sama lain. Kita bisa mencari persamaan dalam perbedaan.

So I think is good to get out city to another city because you can interact with people more. I think its very wonderful experience. Beside that, we can learn, culture exchange and get know each other little bit, reaching out… “ ucapnya di sela-sela acara.

Papana Jazz merupakan band beraliran musik Jazz yang terbentuk dalam tubuh militer tepatnya Angkatan Udara Amerika Serikat.  Band ini memiliki misi menjalin “relationship” dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

We want show that air force military is not always about war but also humanity support and make partnership,” tambah Moore.

Diskusi pun diakhiri dengan ajang selfie dengan para anggota dari Papana Jazz Ensemble. Sampai akhir acara, penonton masih antusias mengikuti kegiatan ini.

“Acaranya bagus, menarik gak ngebosenin, memotivasi mahasiswa untuk dapat belajar bahasa inggris dengan baik,” ucap Dedeh, salah satu mahasiswa Sastra Inggris yang hadir dalam kegiatan tersebut. ***

(Ratih Firdiyah-Humas UNISMA).

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *