Agama Islam
Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
Pertanian
Ekonomi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Teknik
Komunikasi bahasa dan sastra
Pasca Sarjana
Adm dan Layanan Akademik (DALA)
Administrasi Umum dan Keuangan (DUK)
Pengembangan Akademik (DIPA)
Pengembangan Usaha dan Kerjasama (DPUK)
Pengembangan Kemahasiswaan & Alumni (DIKA)
Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK)
LPPM
P3AFE
UNIPREUNER
LKHI
LPOM
LPDIKA
PLP
SAINSTECH
CDC
Kantor Penjamin Mutu (KPM)

DOWNLOAD INFORMASI BIAYA KULIAH UNISMA BEKASI TAHUN AKADEMIK 2014-2015
Republika Online Berbagi Ilmu di Kampus Unisma Bekasi

Bekasi, (3/1) Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa Unisma Bekasi, memberikan kesempatan kepada mahasiswa, khususnya jurusan ilmu komunikasi Unisma Bekasi untuk mengikuti Republika Online Jurnalism Training.

Kegiatan Republika Online (Rol) Goes To campus, memilih Unisma sebagai roadshow kegiatan mereka. Saat tak hanya wartawan yang bisa menulis berita, mahasiswapun bisa menulis berita di media nasional seperti Republika. Dengan bekal ilmu jurnalistik, mahasiswa ilmu komunikasi Unisma Bekasi diharapkan dapat menulis berita sekitar kampus, lalu mengirimkannya ke Republika online.

Mahasiswa diberikan portal khusus yang disediakan oleh Republika Online, sebagaimana yang disampaikan oleh Head Marketing ROL, Andriyanto. Dan mereka dapat menulis berita sampai kapanpun. Nandang (Rektor Unisma) dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus punya semangat dan punya kapasitas ilmu jurnalistik, apalagi jurusan ilmu komunikasi. Beliau mewajibkan semua mahasiswa jurusan ilmu komunikasi untuk terampil dalam ilmu komunikasi.

Dalam pelatihan jurnalistik, Tim Rol berbagi ilmu kepada peserta diantaranya; bagaimana memanfaatkan sosial media dengan baik, membuat berita yang menarik, teknik wawancara, dan fotografi. Seorang wartawan harus mempunyai kepekaan, insting berita yang baik, punya daya ingat yang kuat, dan mampu menangkap fakta yang ada disekelilingnya. Acara berlangsung sejak pukul 10 pagi hingga pukul 15 sore.

Peserta pelatihan cukup antusias dan interaktif dalam mengikuti pelatihan tersebut, apalagi sesi terakhir yang ditutup dengan simulasi teknik wawancara dengan gaya stand up comedy, itu membuat mereka terhibur sekaligus mampu menjiwai siapa yang menjadi objek wawancaranya.(Elvira Suryani)


    :: LOGIN ALUMNI ::
Login:
Password:
Register
    :: POJOK DOSEN :: |  INDEX
26/07/2013
Oleh: Mohammad Sabeni, Drs. MA
PENTINGNYA SISTEM PENJAMINAN MUTU INTENAL (Bagian 2)
...

Format Materi Pembelajaran yang anda inginkan?
Dokumen dalam bentuk pdf/Latex
Simulasi Interaktif /Powerpoint/Flash
realtime online
           Hasil Pooling


jasa website toko bunga